Forever Changed – Sebuah Carita dari Perang Dunia Ke-2

Museum Perang Kanada, Arsip Kelembagaan.
Bagi Kanada, Perang Dunia Kedua adalah konflik global. Untuk individu Kanada, itu bersifat pribadi. Dikembangkan untuk menandai peringatan 75 tahun berakhirnya Perang Dunia Kedua, Forever Changed menyatukan beragam cerita dengan 175 artefak yang menarik, menjelajahi pengalaman pribadi perang di Kanada dan di seluruh dunia. 
Dari penerjun payung yang menulis satu surat terakhir sebelum jatuh ke dalam bahaya, hingga seorang "gadis bom" yang terbakar di tempat kerja; dari seorang tawanan perang yang beralih ke seni untuk mengatasi kesengsaraan, hingga seorang remaja Jepang Kanada yang dipaksa pindah 600 kilometer dari rumah; pameran baru ini menghidupkan dampak Perang Dunia Kedua pada kehidupan orang Kanada.

Forever Changed: pameran yang dikembangkan oleh Canadian War Museum.

ZONA 1 : MENDUKUNG DAN MEMBELA

Di depan rumah, Kanada mendukung upaya perang Sekutu. Di Atlantik Utara, mereka melindungi jalur pasokan ke Inggris, sementara pelaut pedagang mengangkut bahan perang penting melintasi laut. Kisah-kisah “gadis bom” Edith Vollrath, George Boyer dan lainnya mengeksplorasi keterlibatan Kanada dalam pertahanan Kanada dan Inggris, bersama dengan produksi industri masa perang negara itu.

ZONA 2 : PERANG MELAWAN JERMAN

Orang-orang Kanada melakukan perang pembebasan melawan Jerman, memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kemenangan akhir melawan fasisme. Kisah-kisah Alex Campbell, Hugh McCaughey, Winnie Burwash, dan orang Kanada lainnya yang ditampilkan di zona ini membuktikan perjuangan dan pengorbanan perang.

ZONA 3 : PERANG MELAWAN JEPANG

Ketika pasukan Jepang menyerbu banyak koloni Inggris di Asia, warga sipil Kanada dan personel militer ditangkap dan ditahan dalam kondisi brutal. Keluarga di Kanada sering tidak tahu apa-apa tentang nasib orang yang dicintai selama berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun. Ketidakpastian dan pengorbanan ini dapat dilihat dalam kisah Will Kyle, Bill Chong, dan lainnya yang ditampilkan di zona ini.

ZONA 4: NEGARA YANG DIBENTUK PERANG

Setelah kemenangan Sekutu pada tahun 1945, lebih dari satu juta veteran bergabung dengan sesama warga Kanada, bersama dengan pendatang baru, untuk membangun negara yang lebih kuat. Tujuh puluh lima tahun kemudian, Perang Dunia Kedua terus mempengaruhi Kanada. Kisah-kisah Michiko Ishii, Hubert Brooks dan Regina (Rosenbaum) Gertner menawarkan sekilas dampak perang yang bertahan lama.

EKOSISTEM

SEBUAH INTI CERITA.

Setiap zona di Forever Changed berisi satu atau lebih cerita sentral untuk melabuhkan pameran, bersama dengan laporan dari lusinan personel layanan tambahan Kanada dan warga sipil, yang artefak dan kesaksian saksi mata menawarkan wawasan unik tentang banyak pengalaman perang.

Kisah-kisahnya terkadang mengharukan, terkadang tragis, terkadang penuh harapan. Semuanya kompak”

Caroline Dromaguet, Direktur Jenderal, Museum Perang Kanada

Sejarah Kanada selama Perang Dunia II dimulai dengan invasi Jerman ke Polandia pada 1 September 1939. Sementara Angkatan Bersenjata Kanada akhirnya aktif di hampir setiap medan perang, sebagian besar pertempuran berpusat di Italia, Eropa Barat Laut, dan Atlantik Utara. Secara keseluruhan, sekitar 1,1 juta orang Kanada bertugas di Angkatan Darat Kanada, Angkatan Laut Kerajaan Kanada, Angkatan Udara Kerajaan Kanada, dan pasukan di seluruh kekaisaran, dengan sekitar 42.000 tewas dan 55.000 lainnya terluka. Selama perang Kanada menjadi sasaran serangan langsung dalam pertempuran St. Lawrence, dan dalam penembakan mercusuar di Estavan Point di British Columbia.



Leave a comment

Your email address will not be published.

sbobet baccarat sbobet88 slot online